Selasa, 13 Oktober 2009

DR.Mahatir Patut Diteladani SBY

Soal nyali pemimpin, bolehlah SBY meneladani (mantan) PM Malaysia, Mahatir Momad. Inilah tokoh Asia yang mampu meneriakan kembali keberanian Ir.Soekarno dengan kata-katanya yang terkenal: Inggris kita linggis, Belanda kita setrika, go to hell with your aids!.

Dalam sidang OKI Mahatir menyetakan perang melawan terorisme sejak 11 September 2001 hanya alasan bagi bangsa Anglo Saxon untuk kembali berkuasa di bumi, dengan cara-cara primitif. “strategi mereka untuk memerangi terorisme adalah dengan menyerang negeri-negeri Muslim, tak peduli salah atau tidak” ujar Mahatir.

Menurut Mahatir , ancaman teroris global bukan berasal dari extrimis muslim, melainkan negera-negara kaya yang memaksakan nilai-nilai dan supremasi ekonomi mereka terhadap negara-negara miskin.

Bantuan luarnegeri misalnya, adalah sarana barat khususnya AS untuk menguasai negara-negara lain. “Bantuan luar negeri merupakan suatu metode yang dengan itu AS mempertahankan kedudukannya yang berpengaruh dan memiliki pengawasan diseluruh dunia. . .”

Celakanya, Indonesia terjerumus menjadi salah satu korban budi baik kapitalisme itu. Krisis keuangan yang terjadi sejak 1997 telah membuat negara ini menanggung utang publik (pemerintah dan swasta yang sangat besar).

Sayang, presiden SBY bukanlah Mahatir yang berani mengatakan “I did it my way”.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

belum kelihatan buat Indonesia yang kaya mahatir

ardhanfirdaus4@gmail.com mengatakan...

Malaysia tumbuh pesat melewati Indonesia, salah satu faktornya adalah, memiliki pemimpin seperti Mahatir ini, disamping memang wilayah serta penduduknya tidak sebesar Indonesia

admin.info7@gmail.com mengatakan...

Malaysia tumbuh pesat melewati Indonesia, salah satu faktornya adalah, memiliki pemimpin seperti Mahatir ini, disamping memang wilayah serta penduduknya tidak sebesar Indonesia