Sabtu, 31 Oktober 2009

Sukmawijaya, Paling Populer


Republika -- Meski pemilikan kepala daerah (pilkada) langsung Kabupaten Sukabumi baru dimulai tahun depan, namun survei kandidat bupati periode 2010 - 2015 sudah menunjukkan calon bupati (cabup) pilihan publik. Dalam hasil survei yang digelar Survei Rectoverso Institute (SRI), Rabu (14/10), suara Bupati Sukabumi periode 2005-2010, Sukmawijaya, unggul di atas para kandidat lain dengan tingkat elektabilitas mencapai 51 persen.
Pejabat incumbent ini mengalahkan cabup Sukabumi lainnya seperti Marwan Hamami (Wakil bupati Sukabumi saat ini) dan Ucok Haris Maulana Yusuf (ketua Partai Demokrat Sukabumi). "Hasil survei yang dilakukan dari awal Oktober lalu masih menunjukkan Sukmawijaya mengungguli calon lainnya," kata Koordinator SRI, Asep M Ramdan, Rabu (14/10).
Untuk Marwan Hamami, kata Asep, hanya memiliki tingkat elektabilitas 12 persen saja. Sukmawijaya juga cukup populer di tengah warga Kabupaten Sukabumi."Dia dikenal oleh sebagian besar responden hingga mencapai 87 persen," tutur Asep. Tingkat kepopuleran Sukmawijaya itu, imbuh dia, hanya dikalahkan oleh selebritis Desi Ratnasari (91 persen) yang dikabarkan maju dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi.
Menurutnya, metodologi survei dilakukan terhadap 439 orang responden dari 14 kecamatan yang berbeda. Responden berasal dari enam daerah pemilihan (DP) Kabupaten SUkabumi diantaranya Kecamatan Cisaat, Sagaraten, Surade, Palabuhanratu, Cibadak, dan Cicurug. Waktu survei pada 1-7 Oktober 2009.rig
 
sumber: Republika, kamis 15 Okt 2009  

Tidak ada komentar: